Belajar Beda....bolehkan???

Belajar Beda....bolehkan???

Sebuah filosofi kadang ditekankan sebagai sebuah aplikasi yang memang seharusnya diterapkan dari satu kepala ke kepala-kepala yang lain. Manusia mempunyai hak dan kebebasan untuk berpikir dan menganalisa sebuah permasalahan baik dari sudut pandangnya maupun dari sudut pandang orang lain. Ada kalanya kita boleh menyampaikan opini yg beda, karena beda karakter adalah beda permasalahan...
sudah jelas perlakuannya pun berbeda. Sebuah Metode bisa saja sesuai utk diterapkan kpd orang lain, namun itu tdk menjamin pola pikir orang tersebut bisa lebih maju jika dia hanya stay tanpa mengembangkan metode yg dia dapatkan dari orang lain tsb.Saya mencoba membedakan pola pikir saya dengan beberapa filosofi yg diterapkan dalam masyarakat, dan saya sama sekali tidak ingin mendebat filosofi-filosofi yg populer di masyarakat ini, karena saya hanya mencoba menyampaikan buah dari pemikiran saya, tentunya hal yg saya sampaikan adalah naturalisasi dari segala hal yg terjadi dalam lingkup kehidupan saya selama ini.


Quote:
"Pengalaman adalah Guru Terbaik"

Menurut saya :
"Pengalaman bukanlah Guru terbaik...hanya sedikit edukasi yg bs dpetik dr pengalaman..., seiring brjalannya waktu kita akan mnemukan prmasalahan yg brbeda, karakter yg brbeda, bahkan prlakuan yg brbeda dgn parameter tgg jwb yg lbh besar...maka pengalaman bukanlah guru, melainkan hanya tahapan/fase yg hrs dlewati agar bs mmbantu kita utk mmbentuk sbh pola pikir dan kemampuan utk mmbaca situasi. Jangan prnh merasa hebat hanya krn pengalaman...sebab kamu takkan prnh tau skenario apa yg ALLAH SWT tuliskan utk hidupmu kedepan."

Quote:
"Cinta memerlukan Pengorbanan, karena Cinta adalah Pengorbanan"

Menurut saya:
"Cinta bukanlah pengorbanan jika hanya dilakukan oleh satu pihak, cinta bukan pula "Jadilah yg terbaik untukku"...tapi cinta adalah "jadilah yang terbaik untuk kita", cinta adalah saling memberi....namun tak memaksa untuk meminta, jadi cinta memang pengorbanan...tapi jangan mau dikorbankan untuk cinta"

Sementara ini dulu yang bisa saya tuliskan, mungkin dilain waktu akan saya tambah lagi beberapa petikan populer dimasyarakat untuk kemudian akan saya bandingkan dengan apa yg ada berdasarkan pola pikir saya.

Maaf jika ada pendapat yg beda, statement yang saya tuliskan hanya pemikiran pribadi. Saya sangat berharap ada user yg ingin menuliskan sama halnya seperti apa yg saya tuliskan ini dlm komentarnya, mari kita berbagi pemikiran...siapa tahu bisa berguna nantinya, Hhehe...
Thanks.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Web-Stat web traffic analysis